• Selamat Datang di Website Resmi Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Penelitian Pengembangan Kabupaten Gianyar, Alamat : Jalan Kesatrian No. 16x, Gianyar - Bali - Indonesia
Baca Berita

Sosialisasi Pelaksanaan Program Pembangunan Infrastruktur Perdesaan (PPIP) Reguler 1 Di Kabupaten Gianyar

Oleh : bappeda | 22 Agustus 2014 | Dibaca : 2522 Pengunjung

Bertempat di Ruang Sidang Gedung Baru Kantor Bappeda Kabupaten Gianyar, dilaksanakan sosialisasi Program Pembangunan Infrastruktur Perdesaan (PPIP) Tahun 2014. Rapat Sosialisasi di pimpin oleh Kepala Bidang Fisik dan Prasarana I Gusti Ngurah Putu Ariana, S.Sos, MT yang sekaligus juga sebagai Pejabat Kepala Satker PIP Kabupaten Gianyar, Sosialisasi dihadiri oleh Para Perbekel, BPD, dan LPM yang ditetapkan sebagai lokasi penerima bantuan PPIP Tahun Anggaran 2014 serta Tamprov, Tamk dan Fasilitator Masyarakat yang diperkenalkan secara langsung pada acara tersebut.

Sebagai Narasumber pada acara tersebut adalah Kepala KPPN Denpasar Bapak Herlik Sucipto, PPK PPIP Provinsi Bali dan Kepala Satker PIP Kabupaten Gianyar.

Dalam Tahun Anggaran 2014, desa-desa yang ditetapkan sebagai Penerima bantuan program PPIP dari APBN adalah Desa Puhu, Buahan Kaja, Taro, Pejeng, Sumita, Bakbakan. Desa-desa yang bersangkutan akan menerima bantuan untuk pembangunan infrastruktur perdesaan sebesar Rp. 250 Juta.

Dalam pelaksanaan program PPIP TA 2014, diharapkan seluruh pelaku yang terlibat dalam pelaksanaan program PPIP, wajib untuk mengikuti dan mematuhi ketentuan-ketentuan yang berlaku sesuai buku Pedoman Pelaksanaan PPIP Tahun 2014, sehingga dalam pelaksanaan PPIP di Kabupaten Gianyar tidak terjadi penyimpangan serta pelaksanaan program telah memiliki administrasi yang tertib dan benar sesuai dengan ketentuan yang ada, apabila hal ini dilakukan dengan baik oleh para pelaku yang ada di desa, maka tidak menutup kemungkinan, bahwa desa-desa yang melaksanakan program PPIP dengan administrasi yang tertib dan benar, kembali mendapatkan program PPIP di tahun-tahun berikutnya, karena beberapa desa yang sekarang termasuk dalam Reguler 1, beberapa diantaranya telah mendapatkan alokasi program yang sama di tahun-tahun sebelumnya.


Oleh : bappeda | 22 Agustus 2014 | Dibaca : 2522 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



 AGENDA KEGIATAN
Jajak Pendapat
Bagaimana Pendapat Anda tentang Website Bappeda Kabupaten Gianyar?
TWEET TERBARU
FACEBOOK FANS