• Selamat Datang di Website Resmi Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Penelitian Pengembangan Kabupaten Gianyar, Alamat : Jalan Kesatrian No. 16x, Gianyar - Bali - Indonesia
Baca Berita

Rapat Pembahasan Laporan Pendahuluan Penyusunan RDTR DAS Pakerisan

Oleh : bappeda | 27 Agustus 2014 | Dibaca : 977 Pengunjung

Rabu, Tanggal 27 Agustus 2014, bertempat di Ruang Sidang Kantor Bappeda Kabupaten Gianyar, dilaksanakan rapat pembahasan laporan pendahuluan penyusunan RDTR DAS Pakerisan. Rapat yang dipimpin oleh Kabid Fisik dan Prasarana (I GNP Ariana, MT), dihadiri oleh SKPD terkait di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Gianyar, Camat Tampaksiring, Para Bendesa, Para Pekaseh, serta Tokoh masyarakat lainnya di wilayah DAS Pakerisan.

            DAS Pakerisan merupakasan suatu kawasan yang telah ditetapkan oleh Unesco (lembaga organisasi dibawah naungan PBB) sebagai kawasan Warisan Budaya Dunia (WBD), sehingga kawasan ini tidak lagi menjadi milik masyarakat di daerah tetapi juga milik dunia, untuk bersama-sama menjaga dan melestarikan kawasan ini.

            Pemerintah Kabupaten Gianyar, memiliki peran dan tanggung jawab yang besar untuk menjaga WBD, dimana lahan sawah (subak), situs cagar budaya seperti Pura Tirta Empul, Pura Gunung Kawi dan Pura Mengening tetap lestari.

            Melalui penyusunan Rencana Detail Tata Ruang DAS Pakerisan, diharapkan hal ini menjadi tonggak awal bagi Pemerintah Daerah dan segenap masyarakat setempat untuk turut menata lingkungan kawasan WBD agar senantiasa asri dan lestari. Pemerintah Kabupaten Gianyar juga berupaya agar masyarakat yang berada didalam kawasan WBD, juga memiliki manfaat yang positif, sehingga kedepan Pemerintah Daerah juga memiliki rencana-rencana program pembangunan di kawasan WBD, yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat setempat.

          


Oleh : bappeda | 27 Agustus 2014 | Dibaca : 977 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



 AGENDA KEGIATAN
Jajak Pendapat
Bagaimana Pendapat Anda tentang Website Bappeda Kabupaten Gianyar?
TWEET TERBARU
FACEBOOK FANS