• Selamat Datang di Website Resmi Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Penelitian Pengembangan Kabupaten Gianyar, Alamat : Jalan Kesatrian No. 16x, Gianyar - Bali - Indonesia
Baca Berita

Sosialisasi Dan Penyerahan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya Tahun Anggaran 2014

Oleh : bappeda | 29 Agustus 2014 | Dibaca : 2633 Pengunjung

Sesuai dengan Peraturan Menteri Perumahan Rakyat Nomor 06 Tahun 2013, tentang Pedoman Pelaksanaan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya(BSPS), pasal 28 point 5 tentang penetapan lokasi desa/kelurahan atau kecamatan sebagai lokasi penerima program BSPS, untuk pelaksanaan Tahun Anggaran 2014 ini Kabupaten Gianyar sudah mengajukan usulan program BSPS sebanyak 1.428 data Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) yang cakupannya tersebar di 4 Kecamatan, yaitu Kecamatan Ubud, Blahbatuh, Gianyar dan Sukawati.

Pada  tahap pertama dari program ini baru terealisai di Kecamatan Sukawati,yaitu sebanyak 455 MBR, dengan lokasi :

-       Desa Batubulan Kangin  49 unit

-       Desa Batuan 40 unit

-       Desa Celuk 36 unit

-       Desa Guwang 29 unit

-       Desa Ketewel 36 unit

-       Desa Singapadu Tengah 37 unit

-       Desa Sukawati 22 unit

-       Desa Kemenuh 79 unit

-       Desa Batuan Kaler 43 unit

-       Desa Batubulan 29 unit

-       Desa Singapadu Kaler 55 unit

Acara Penyerahan bantuan dilaksanakan pada hari Jumat 29 Agustus 2014 di Aula SKB Sukawati dalam acara "Sosialisasi Dan  Penyerahan Bantuan Stimulan Perumahan SwadayaTahun Anggaran 2014". Batuan diserahkan secara simbolis berupa buku tabungan dengan nilai nominal bantuan sebesar Rp. 7.500.000,- untuk masing-masing MBR, yang kemudian dilanjutkan oleh seluruh penerima bantuan BSPS pada tahap I di Kabupaten Gianyar yang diserahkan langsung oleh Asisten Deputi Evaluasi Perumahan Swadaya dan Bupati Gianyar dalam hal ini  diwakili oleh Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra .

Sosialisasi dan Penyerahan Dana Bantuan BSPS Tahun 2014 ini diikuti oleh 500 orang peserta, yang terdiri dariUnsur Penegak Hukum, Kepala Cabang BRI, SKPD, Camat, Kepala Desa, Tenaga Pendamping Masyarakat  (TPM)  dan seluruh masyarakat penerima bantuan.

Tujuan Sosialisai ini adalah untuk memberikan pemahaman tentang prosedur penyaluran dana BSPS, serta menghindari terjadinya penyimpangan penggunaan dana bantuan oleh penerima bantuan dan pihak lain yang terlibat dalam penyaluran dana BSPS dimaksud.


Oleh : bappeda | 29 Agustus 2014 | Dibaca : 2633 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



 AGENDA KEGIATAN
Jajak Pendapat
Bagaimana Pendapat Anda tentang Website Bappeda Kabupaten Gianyar?
TWEET TERBARU
FACEBOOK FANS