• Selamat Datang di Website Resmi Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Penelitian Pengembangan Kabupaten Gianyar, Alamat : Jalan Kesatrian No. 16x, Gianyar - Bali - Indonesia
Baca Berita

FGD Study Kelayakan Pembentukan Perusahaan Umum Daerah Pasar Pada Pemerintah Kabupaten Gianyar

Oleh : bappedagianyar | 08 Agustus 2019 | Dibaca : 16 Pengunjung

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Kamis, 8 Agustus 2019 bertempat di Ruang Rapat Bappeda dan Litbang. Kegiatan ini dipimpin oleh Kepala Bappeda dan Litbang Kabupaten Gianyar dan dihadiri oleh Tim Peneliti Fakultas Ekonomi UNUD Sebagai Narasumber, Tim ahli pembangunan, OPD Terkait, Kepala Pasar se kabupaten Gianyar, KADIN dan MMDP. Tujuan dari kegiatan ini adalah Menghimpun masukan/saran dalam rangka penyusunan Study Kelayakan Pembentukan Perusahaan Umum Daerah Pasar Pada Pemerintah Kabupaten Gianyar.

        Pemerintah Kabupaten Gianyar saat ini mengelola pasar tradisional sebanyak 9 buah pasar yang terdiri dari 7 pasar umum yang tersebar dimasing masing kecamatan, 1 pasar hewan semebaung dan 1 pasar seni sukawati yang pengelolaannya berada dibawah Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Gianyar. Untuk mengurangi kesan pasar tradisional yang kotor dan kumuh pemerintah Kabupaten Gianyar secara bertahap akan melakukan penataan dan revitalisasi pasar tradisional, yang diawali pada Tahun Anggaran 2019 dengan merevitalisasi Pasar Seni Sukawati . selanjutnya 2020 pasar umum Gianyar.

          Seiring dengan penataan bangunan fisik pasar yang sudah direncanakan tentunya perlu dibarengi dengan adanya manajemen pengelolaan Pasar yang memadai, sehingga dapat beroperasi dengan baik. Manajemen pengelolaan dimaksudkan untuk dapat menciptakan pasar yang dapat mensejahterakan pedagangnya tanpa ada kecurangan kecurangan didalamnya dan memberikan kontribusi terhadap peningkatan Pendapatan Asli Daerah.

           Maka untuk hal tersebut diperlukan penelitian untuk memberikan rekomendasi terkait kelayakan pembentukan perusahaan umum daerah pasar pada pemerintah Kabupaten Gianyaryang diharapkan dapat melaksanakan pengelolaan pasar tradisional secara professional. melalui penyusunan Study Kelayakan Pembentukan Perusahaan Umum Daerah Pasar Pada Pemerintah Kabupaten Gianyaryang dilaksanakan Bappeda dan litbang Kabupaten Gianyar bekerjasama dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana.

 

 


Oleh : bappedagianyar | 08 Agustus 2019 | Dibaca : 16 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



 AGENDA KEGIATAN
Jajak Pendapat
Bagaimana Pendapat Anda tentang Website Bappeda Kabupaten Gianyar?
TWEET TERBARU
FACEBOOK FANS