• Selamat Datang di Website Resmi Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Penelitian Pengembangan Kabupaten Gianyar, Alamat : Jalan Kesatrian No. 16x, Gianyar - Bali - Indonesia
Baca Berita

Seminar Laporan Akhir Strategi Pelestarian Sapi Taro mencegah kepunahan plasma Nutfah

Oleh : bappedagianyar | 30 September 2019 | Dibaca : 14 Pengunjung

Serangkaian penelitian tersebut, pada Hari Senin 30 September 2019, bertempat diruang Rapat Bappeda dan Litbang Kabupaten Gianyar dilaksanakan seminar penyampaian laporan akhir  hasil penelitian.  Acara dibuka oleh Kepala Bappeda dan Litbang yang diwaikli oleh Kabid Penelitian dan Pengembangan, dan dihadiri oleh OPD terkait, Tim Ahli Pembangunan, Perbekel Taro, Pengurus Yayasan Sapi Putih Taro, dan dari LPPM Universitas Udayana selaku narasumber.

dalam kesempatan tersebut disampaikan bahwa untuk tercapainya populasi 100 ekor betina akan dapat dicapai dalam waktu 5 tahun ( 2020 sd 2025) dengan menurunkan angka kematian melalui implementasi good farming practice. Ketika populasi betina   tercapai 100 ekor populasi jantan juga diprediksi 100 ekor sehingga jumlah sapi seluruhnya mencapai 200 ekor pada tahun 2025. untuk mewujudkan hal tersebut dibutuhkan pengutan kelembagaan pengelola Sapi putih Taro strategi pengelolaan lintas sektor.


Oleh : bappedagianyar | 30 September 2019 | Dibaca : 14 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



 AGENDA KEGIATAN
Jajak Pendapat
Bagaimana Pendapat Anda tentang Website Bappeda Kabupaten Gianyar?
TWEET TERBARU
FACEBOOK FANS